Review Film di dalam content Home & Living? Kenapa engga!

Kalo kamu fans dari film-film Marvel Cinematic Universe ( biasa disebut MCU ), pasti sudah ngga asing dengan film ini. Akhir dari perjalanan 22 Film mulai dari Iron Man yang dirilis pada tahun 2008 ini memiliki banyak sekali kesan emosional, komedi, bahkan sampai action yang akan membuat “bulu kuduk” kamu merinding.

Di artikel kali ini, saya akan membahas bagaimana alur cerita nya, lalu karakter yang berperan sangat besar di dalam film ini, serta impression saya ketika menonton film ini.

Kita mulai dari pembahasan alur ceritanya

Review Film – Avengers Endgame, Ending yang pas!

Review Film
“Avengers…. Assemble!”

Alur cerita yang dimulai 20 hari setelah Thanos melakukan “Snap” sehingga menyebabkan setengah dari super hero menghilang jadi debu. Tony & Nebula merupakan 2 orang yang selamat dari “Snap” nya Thanos, mereka terdampar di luar angkasa, dan menipis nya supply untuk bertahan hidup.

Review Film
Tony yang terdampar di luar angkasa

Dan, disaat itupun Captain Marvel (Carol Danvers) datang menyelamatkan mereka berdua.

Sesampainya di Bumi, mereka langsung berkumpul kembali dengan anggota Avengers yang tersisa, mencari cara untuk mengembalikan semuanya seperti semula.

Plot cerita yang digunakan dalam film ini merupakan Time-Travel, tidak seperti film Time Travel pada umumnya, “Aturan” perjalanan waktu di film ini sangatlah rumit.

review film
Anggota Avengers berkumpul untuk melakukan Time Travel

Kalau pada film time travel pada umumnya “Jika kamu mengubah masa lalu, maka masa depan akan berubah”. Nah, untuk film Avengers Endgame, aturannya seperti ini.

“Jika kamu mengubah masa lalu, timeline yang sekarang sedang kamu jalani, tidak akan berubah, dan tidak akan berpengaruh juga di masa depan, melainkan, kamu akan membuat alternate timeline lainnya yang berbeda dengan timeline aslinya”

Tugas mereka masing-masing adalah mengumpulkan kembali Infinity Stone di masa lalu , dan menggunakannya untuk mengembalikan semua yang menjadi debu, lalu setelah digunakan…

Mereka harus mengembalikan Infinity Stone yang sudah diambil ke timeline masing-masing, tepat disaat mereka mengambil nya.

review film
Infinity Stone

Dan, pada akhirnya mereka berhasil mengembalikan semua yang menjadi debu dan berhasil mengalahkan Thanos dan pasukannya, tetapi….

Karakter yang berperan Besar di Endgame – Review Film

Lanjut dari pembahasan sebelumnya, ada beberapa karakter yang berperan sangat besar di film ini, dari yang mengorbankan diri nya demi Infinity Stone, sampai yang mengorbankan dirinya dan kehidupannya demi menyelamatkan alam semesta.

Tony Stark :

Mulai dari orang yang egois, lalu menjadi manusia yang tidak memikirkan dirinya sendiri melainkan orang lain. Tony Stark berhasil membuat alat time travel, suits yang digunakan, lalu membuat replika Infinity Gauntlet agar bisa menampung semua stone yang didapat. Dan pada akhirnya, Tony yang harus mengakhiri semuanya dengan mengorbankan dirinya, dengan cara melakukan Snap demi menghancurkan Thanos dan pasukannya

review film
Tony Stark mengorbankan dirinya

Natasha Romanoff

Natasha mengorbankan dirinya demi mendapatkan Soul Stone, karena syarat untuk mendapatkannya adalah dengan mengorbankan orang yang dicintai, pada saat itu, Hawkeye lah yang ingin mengorbankan dirinya, tetapi mereka berdua tetap bersikeras untuk berkorban, dan akhirnya Natasha lah yang harus kehilangan nyawa.

Review Film

Bruce Banner

Bruce Banner di Endgame memiliki fisik Hulk dan Otak nya dari Bruce Banner, penyatuan ini dinamakan Professor Hulk ( kalau di komik sih begitu ), peran bruce banner ini adalah, menggunakan Infinity Gauntlet yang sudah dibuat oleh Tony untuk mengembalikan semua yang menjadi debu, dan akibatnya adalah, Bruce harus kehilangan fungsi tangan kanannya.

review film
Professor Hulk

Scott Lang (Ant-Man)

Di post-credit scene Ant Man & The Wasp, kita melihat Ant-Man terjebak di dalam Quantum Realm selama 5 Tahun, yang ternyata bagi dia hanya 5 jam. Ant-Man lah yang membawa teori Time Vortex di Quantum Realm, apa yang tidak boleh di lakukan lalu apa yang dibutuhkan, Ant-Man berperan sangat besar dalam rencana “Time Heist”. Bayangkan kalau Ant-Man tidak keluar dari Quantum Realm hanya karena “tikus” itu, mungkin para Avengers tidak akan bisa melaksanakan rencananya.

Scott Lang dengan baju Quantum nya

Honorable Mention

Steve Rogers ( Captain America )

Membantu semua anggota Avengers bertarung melawan pasukan Thanos, dan Steve juga membantu dalam mengembalikan masing-masing Infinity Stone ke Timeline aslinya. Yang paling membuat saya terkesan adalah disaat Steve mengangkat palu Mjolnir (yang mengangkat harus “worthy” atau layak).

Steve membawa Mjolnir

Clint Barton ( Hawkeye )

Karena kehilangan keluarga nya akibat “Snap”, Hawkeye “berubah” menjadi Ronin (Dalam budaya Jepang, Ronin merupakan samurai tanpa tuan), mencari kriminal-kriminal jahat yang kemungkinan bertanggung jawab atas keluarganya.

Pada saat final battle melawan pasukan Thanos, Hawkeye tetap menjaga Infinity Gauntlet buatan beserta Infinity Stones nya agar tidak jatuh ke tangan Thanos.

Hawkeye dengan gaya rambut barunya

Thor

Thor, berhasil membunuh Thanos di awal film, dan karena trauma akan kekalahannya, Thor menetap di New Asgard selama 5 tahun, dan perubahannya..

Fat Thor

Impression

Menurut saya, film ini merupakan film comic-book superhero paling bagus, paling emosional dan paling keren sepanjang masa.

Mengapa?

Mulai dari menceritakan hubungan superhero satu sama lain, pengorbanan yang dilakukan demi menyelamatkan alam semesta, hingga komedi-komedi lucu yang bisa mengangkat film ini menjadi film dengan pendapatan paling banyak sepanjang masa.

Tidak lupa dengan cameo Stan Lee yang terakhir kalinya, sedih sih, karena kita tau kalau film Marvel kedepannya udah ngga ada cameo dari Stan Lee.

Stan Lee bersama dengan sutradara dan crew dari Avengers Endgame

Adegan favorit saya di film ini adalah pada saat semua anggota Avengers berkumpul bersama-sama untuk melawan Thanos pada battle yang terakhir dan pada saat semuanya mengenang Tony Stark pada saat acara funeral nya Tony.

Semua actor berkumpul dalam acara funeral Tony Stark

Kesimpulan

Avengers Endgame sangat wajib untuk kamu tonton! Dijamin kamu tidak akan menyesal menonton film ini.

Film ini sudah bisa ditonton via Blu-ray, DVD atau via aplikasi Movies Anywhere.

Demikian review film dari saya. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di dalam blog ini!

Dan kedepannya saya akan melanjutkan review film lainnya!