Spiderman : Far From Home merupakan film ke 23, sekaligus menjadi penutup dari Phase 3 atau seperti kata om Kevin Feige..

THE INFINITY SAGA

Official Logo Infinity Saga yang di publish via Hall H SDCC 2019

Film mengambil alur cerita setelah kejadian Endgame, Peter Parker harus menjalani kembali kehidupannya sebagai superhero tanpa adanya sosok mentor, Tony Stark.

Karena kehilangan sosok Iron Man, Peter harus berani mengambil title Iron Man demi menjaga keamanan bumi dari ancaman lainnya.

Di film ini, kita akan melihat Peter menjalani kehidupan superhero nya tanpa sosok mentor, dan bagaimana Peter harus

Dalam review kali ini, saya akan membahas plot film, kekurangan serta kelebihan film ini serta pengalaman saya menonton film ini.

spiderman : far from home
Peter yang terjebak di dalam ilusi “musuhnya”

Spiderman : Far From Home Plot

Mengambil alur cerita setelah Endgame, semua yang terkena dampak Snap, kembali lagi seperti semula, dengan sebutan “The Blip”. Disaat sedang menjalani tugasnya sebagai Friendly Neighbourhood Spiderman, Peter mendapat undangan dari sekolahnya untuk menjalani study tour ke Eropa.

Bahkan disaat liburan pun, Peter memang tidak bisa lari dari tanggung jawabnya sebagai Spiderman. Peter juga menemukan teman “superhero” barunya yang bernama Mysterio, yang bertugas untuk membantu Nick Fury melawan “Elementals”, monster besar yang memiliki berbagai macam Elemen.

spiderman : far from home
Peter bersama Quentin Beck / Mysterio

Peran Tony Stark di film ini juga sangat besar, meskipun sudah tiada, tetapi dunia sangat mengenang jasa Tony, mulai dari graffiti di tembok dengan gambar Tony, bahkan Tony juga memberikan sebuah device kepada “The Next Iron Man”, yaitu kacamata EDITH

spiderman : far from home
Kacatama EDITH (Even Death, Im The Hero)

Kacamata ini memiliki akses untuk seluruh sistem satelit keamanan yang memiliki berbagai macam sistem defensive seperti drone atau misil.

**(SPOILER)**

Mysterio, seorang karyawan Stark yang memiliki teknologi real-life hologram, Quentin merasa terhina karena teknologinya tidak digunakan oleh Tony dengan baik, dan karena hal itu, Quention membalas dendam.

spiderman : far from home
Mysterio

Lalu, apakah Mysterio itu musuh? atau beneran temen? bagaimana nasib Peter yang harus menjalani tugas-tugasnya tanpa adanya sosok mentor?

Impression

Pada saat menonton film ini, saya tidak terlalu berharap banyak, dan vibe yang diberikan dari film ini kurang lebih sama seperti Spiderman : Homecoming.

Kalau di Homecoming, Peter yang sangat ingin masuk anggota Avengers dengan melakukan tugas-tugas heroic yang akhir nya membuat Tony kecewa, di FFH, memfokuskan dimana Peter harus mengemban tugas nya sebagai superhero dimanapun dia berada.

spiderman : far from home
Peter mengenang sosok Tony

Dan sesuai dengan ekspektasi saya, Mysterio merupakan villain , tetapi memiliki latar belakang yang berbeda dari komik.

Kalau di komik, Mysterio merupakan magician yang menjadi jahat dengan kekuatan illusi dan semacamnya. dan di film ini, yang memiliki comic-accurate tinggi yaitu kostum Mysterio, yang didesain hampir mirip dengan komiknya.

spiderman : far from home
Perbandingan Mysterio komik dan film

Scene yang menurut saya paling keren itu, disaat dimana Spiderman terjebak di dalam ilusi nya Mysterio, membawa vibe yang sama seperti Doctor Strange.

Spiderman yang terjebak di dalam Ilusi Mysterio

Dengan VFX dan CGI yang sangat “Marvel” sekali deh, keren banget dan ngga bakal bikin pusing nonton film-film Marvel Studios.

Scene lainnya, jujur saya juga tidak menyangka sih, disaat Peter sedang membuat suit barunya, Happy Hogan memutar lagu “AC/DC Back In Black”, lagu yang menjadi opening Iron Man pertama 11 tahun lalu, nostalgia banget.

Dan, scene favorit saya yang terakhir disaat post-credit scene pertama, dimana Mysterio memberitahu seluruh dunia siapa itu Spiderman dan kemunculan cameo J. Jonah Jameson yang diperankan oleh JK Simmons.

Plot cerita ini dibawakan dengan sangat mulus, sampai ke plot twist nya, character development Peter Parker juga pas banget yang dibawakan oleh Tom Holland, mulai dari yang hanya sebagai anak SMA biasa, sampai menjadi anggota Avengers, bahkan menjadi penerusnya Tony Stark.

Kesimpulan

Spiderman : Far From Home merupakan film yang wajib di tonton bagi kamu penggemar MCU sekaligus penggemar Spiderman dan cocok untuk mengisi waktu weekend kamu jika ingin melakukan Marathor film MCU..

Nah, segitu saja review yang saya berikan. Overall, saya akan berikan film ini 9.5/10.0!

Kamu bisa membaca artikel lainnya tentang Review Film dibawah ini